Hatta: Belum Ada Keputusan Elpiji 3 Kg Naik

Hatta: Belum Ada Keputusan Elpiji 3 Kg Naik
Hatta: Belum Ada Keputusan Elpiji 3 Kg Naik
JAKARTA- Pemerintah belum memastikan rencana kenaikan harga gas elpiji 3 Kg. Rencana kenaikan ini sempat mengemuka karena maraknya ledakan tabung gas sebagai akibat dari pengoplosan elpiji 15 Kg dari tabung 3 Kg karena tingginya disparitas harga.

Menko Perkonomian, Hatta Radjasa menegaskan pemerintah belum mengambil keputusan apapun terkait kenaikan harga elpiji 3 Kg. "Perihal ini (kenaikan harga) sebenarnya belum ada keputusan apapun. Sekarang ini masih dilakukan perhitungan terkait opsi-opsi yang ada. Yang jelas, dipastikan tidak ada tambahan beban apapun kepada pengguna elpiji 3 Kg," kata Menko Perekonomian, Hatta Radjasa pada wartawan, di Jakarta, Senin (30/8).

Apakah ini artinya Pemerintah tidak akan menaikkan harga tabung gas elpiji 3 Kg? Sayangnya, Hatta tidak tegas menjawab pertanyaan kali ini. Hatta hanya mengatakan bahwa berbagai opsi-opsi memang tengah dibahas Pemerintah untuk mengurangi dispasritas harga antara tabung elpiji 12 Kg dengan tabung gas elpiji 3 Kg.

"Begini, opsinya memang macam-macam. Tapi dari semua opsi itu tidak akan membebani pengguna elpiji 3 Kg," tegas Hatta.

JAKARTA- Pemerintah belum memastikan rencana kenaikan harga gas elpiji 3 Kg. Rencana kenaikan ini sempat mengemuka karena maraknya ledakan tabung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News