Hatta Semakin Optimis MP3EI

Bahas dengan Korsel, Investasi Perdagangan Maju

Hatta Semakin Optimis MP3EI
Hatta Semakin Optimis MP3EI
JAKARTA – Hubungan Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) dalam kerjasama ekonomi semakin mesra. Kedua negara kemarin (28/2) melakukan pertemuan pertama Sekretariat Bersama (Sekber) untuk membicarakan perkembangan terbaru mengenai kemajuan yang telah terjadi di bidang ekonomi, terutama dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Indonesia (MP3EI).

”Dalam pertemuan pertama sekretariat bersama ini, kedua negara membahas perkembangan kerjasama dalam MP3EI, rencana kerja sekretariat serta capaian dari delapan ketua kelompok kerja yang telah terbentuk,” ujar Menko Perekonomian Hatta Rajasa usai menggelar pertemuan di kantornya.

Pertemuan itu dipimpin bersama oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan South Korea"s Minister of Knowledge Economy Hong Suk-woo. Hadir pula para ketua Kelompok Kerja Working Level Task Force (WLTF) Indonesia-Korsel dari instansi terkait. Kelompok kerja itu antara lain dalam bidang perdagangan dan investasi, kerjasama industri, energi dan sumber daya mineral, konstruksi dan infrastruktur, kerjasama lingkungan, pertanian kehutanan dan perikanan, industri pertahanan serta kebijakan publik dan pembiayaan untuk perkembangan.

”Dari laporan tersebut menunjukkan banyak kemajuan-kemajuan yang dicapai dari kelompok kerja. Di bidang investasi dan perdagangan sejak MP3EI, terlihat suatu kemajuan luar biasa,” kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

JAKARTA – Hubungan Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) dalam kerjasama ekonomi semakin mesra. Kedua negara kemarin (28/2) melakukan pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News