Hatta: Siapa Yang Mau Boikot Produk Malaysia?

Hatta: Siapa Yang Mau Boikot Produk Malaysia?
Hatta: Siapa Yang Mau Boikot Produk Malaysia?
JAKARTA— Pemerintah Indonesia tampaknya sangat berhati-hati menyikapi berbagai ancaman dari Malaysia. Di tengah situasi yang mulai memanas pasca penangkapan petugas DKP oleh polisi Malaysia dan rencana dikeluarkannya travel warning ke Indonesia, pemerintah terkesan menghindar dari polemik yang mengemuka di tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang ditunjukkan Menteri Koordinator bidang perekonomian Hatta Radjasa. Kepada wartawan, Jumat (27/8), Hatta berkali-kali menunjukkan keengganan menjawab pertanyaan wartawan terkait pemberitaan yang akhir-akhir ini mencuat mengenai hubungan dua negara serumpun tersebut.

Saat ditanya wartawan, apakah telah ada renegosiasi terkait ekonomi pasca berbagai kejadian akhir-akhir ini, Hatta menegaskan bahwa pemerintah Indonesia tidak membahas hingga sejauh itu. "Hingga saat ini kita tidak ada melakukan pembicaraan membahas atau mengevaluasi terkait perekonomian. Saya rasa hanya itu saja tanggapan saya dan tidak perlu terlalu jauh," kata Hatta.

Ketika ditanyakan bagaimana sikap pemerintah setelah ada beberapa kelompok masyarakat yang ingin memboikot produk asal Malaysia, Hatta dengan nada tegas justru balik bertanya. "Siapa yang mau boikot produk Malaysia? Saya tidak usah lagi komentar. Soal itu, cukup you (wartawan) sajalah yang jawabnya," kata Hatta berusaha menghindar.

JAKARTA— Pemerintah Indonesia tampaknya sangat berhati-hati menyikapi berbagai ancaman dari Malaysia. Di tengah situasi yang mulai memanas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News