Hatta: Tak Ada Parpol yang Tolak Reshuffle

Hatta: Tak Ada Parpol yang Tolak Reshuffle
Hatta: Tak Ada Parpol yang Tolak Reshuffle
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, memastikan bahwa seluruh partai politik yang tergabung dalam koalisi pemerintah mendukung perombakan kabinet (rushuffle). Dukungan diberikan meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengganti menteri yang berasal dari partai koalisi.

Hatta mengungkapkan, Presiden Yudhoyono menginginkan penataan kembali kabinet Indonesia Bersatu Jilid II karena kinerjanya belum maksimal. Keinginan presiden itu disampaikan kepada enam ketua umum partai anggota koalisi, termasuk Hatta, dalam pertemuan di Cikeas, Kamis (13/10).

”Kami semua memberikan dukungan kepada presiden untuk melakukan penataan,” ujar calon besan Presiden Yudhoyono ini usai membuka Expo Nasional Inovasi Perkebunan 2011 bersama Menteri Pertanian Suswono di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (14/10).

Hatta mengakui, akan ada menteri yang berasal dari partai politik anggota koalisi akan terkena reshuffle atau bergeser jabatan. Namun presiden belum menyebutkan nama menteri yang akan diganti atau digeser. Sebelum pergantian dilakukan, pimpinan parpol asal menteri yang akan diganti diberikan kesempatan menyampaikan namanya.

”Tapi pada akhirnya yang menentukan adalah Presiden Yudhoyono. Karena reshuffle merupakan hak prerogatif presiden,” jelas Hatta. Menko Ekonomi ini enggan menjawab ketika ditanya menteri-menteri di bawah koordinasinya yang akan diganti. Dia menegaskan bahwa reshuffle merupakan urusan presiden.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, memastikan bahwa seluruh partai politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News