Hatta Tegaskan Pembatasan BBM Bersubsidi Ditunda

Hatta Tegaskan Pembatasan BBM Bersubsidi Ditunda
Hatta Tegaskan Pembatasan BBM Bersubsidi Ditunda
JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa menegaskan, pembatasan BBM bersubsidi saat ini belum bisa diterapkan pemerintah. “Kita tidak melakukan pembatasan seperti yang rencanakan semula, itu sudah ditunda,” kata Hatta yang ditemui usai mengikuti pembukaan Rapimnas Kamar Dagang dan Industri (KADIN) di hotel Ritz Charlton, Jumat (1/4).

“Policy-nya tidak seperti itu,” kata Hatta menjawab pertanyaan wartawan bila ada daerah yang telah menerapkan pembatasan BBM bersubsidi.

Menurutnya, selain tak ada pembatasan atau penghematan, hingga kini BBM bersubsidi jenis premium juga belum dinaikkan harganya. “Kalau Pertamax memang harganya berfluktuasi sesuai perkembangan pasar. Tapi kalau premium tetap kita kontrol,” katanya.

Penegasan Hatta ini dinyatakan terkait adanya sejumlah daerah yang merencanakan akan membuat kebijakan sendiri dengan melakukan pembatasan. Apalagi, Pertamina  malah gencar melakukan sosialisasi pembatasan BBM bersubsidi, padahal pemberlakuannya sendiri telah dibatalkan. (sto/jpnn)


JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa menegaskan, pembatasan BBM bersubsidi saat ini belum bisa diterapkan pemerintah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News