Haul ke-13 Gus Dur, Ketua PSI NTB Ajak Anak Muda Kenang Jasanya

Haul ke-13 Gus Dur, Ketua PSI NTB Ajak Anak Muda Kenang Jasanya
Haul ke-13 Gus Dur, DPW PSI NTB Gelar Zikir dan Doa di Mataram. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPW PSI NTB) kembali menggelar peringatan Haul Presiden ke-4 Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ke-13. 

Acara itu pun berlangsung khidmat di kantor DPW PSI NTB, jalan Majapahit Nomor 3 Kota Mataram, pada Kamis malam (29/12). 

Ketua DPW PSI NTB Dian Sandi Utama mengatakan, peringatan Haul tersebut sebagai bentuk takzim dan hormatnya kepada Gus Dur yang selama ini dikenal sebagai tokoh bangsa yang karismatik. 

Selain itu, kata Sandi, Haul ke-13 ini juga merupakan momen bagi anak muda untuk mengenang sosok sang kiai NU itu. 

"Momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk sama-sama belajar bagaimana seorang Gus Dur yang mencintai manusia tanpa membeda-bedakan warna dan latar belakang suku dan agamanya," kata Sandi. 

Pemilik istilah Gitu aja kok repot itu juga, kata pria yang akrab disapa DSU ini telah menjadikan kebudayaan sebagai seni yang mengatur hidup dan menghasilkan pilar-pilar untuk menjaga tatanan sosial. 

Baginya, telah menyisihkan pemikirannya pada masalah kebudayaan di Indonesia.

Selain sosok ulama besar, Gus Dur juga kata Sandi merupakan bapak pluralitas Indonesia karena menjadi presiden untuk segala umat yang beragam di Tanah Air.

peringatan Haul tersebut sebagai bentuk takzim dan hormatnya kepada Gus Dur yang selama ini dikenal sebagai tokoh bangsa yang karismatik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News