Hawking Cari Asisten Bergaji Rp 350 Juta

Hawking Cari Asisten Bergaji Rp 350 Juta
Hawking Cari Asisten Bergaji Rp 350 Juta
LONDON - Fisikawan ternama dunia Stephen Hawking sedang mencari seorang asisten. Kemarin (29/12) surat kabar Inggris Daily Mail melaporkan bahwa ilmuwan 69 itu membutuhkan seorang teknisi yang melek komputer dan menyukai elektronik untuk menjadi asistennya. Nantinya, sang asisten itu akan bertanggung jawab atas perawatan kursi roda maupun peranti khusus suara Hawking.

Tidak tanggung-tanggung, ilmuwan yang nyaris lumpuh total akibat skleroris lateral amiotrofik (ALS), penyakit yang menyerang sel saraf atau dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig, itu siap menggaji sang asisten GBP 25.000 (setara dengan Rp 349,3 juta) per tahun.

 

Saat ini, iklan lowongan itu memang belum beredar. Rencananya, bersamaan dengan hari ulang tahun ke-70 sang ilmuwan bulan depan, iklan tersebut akan diunggah pada situs pribadinya www.hawking.org.uk. Meski begitu, tokoh kelahiran Oxford, Inggris, 8 Januari 1942 tersebut mempersilakan siapapun yang berminat untuk mengajukan lamaran.

"Lowongan itu terbuka bagi siapapun yang bersedia menjadi asisten teknis Profesor Hawking serta membantu beliau dalam aktivitasnya sebagai pembicara publik dan fisikawan," terang narasumber Daily Mail, mengutip iklan yang belum disebarluaskan tersebut.

LONDON - Fisikawan ternama dunia Stephen Hawking sedang mencari seorang asisten. Kemarin (29/12) surat kabar Inggris Daily Mail melaporkan bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News