Hayom Dibekuk Peringkat 251 Dunia

Hayom Dibekuk Peringkat 251 Dunia
Hayom Dibekuk Peringkat 251 Dunia

jpnn.com - CHANGZHOU- Dionysius Hayom Rumbaka tampil mengecewakan di Tiongkok Masters Superseries 2013. Hayom dipaksa mengakui ketangguhan wakil tuan rumah Zhou Wenlong lewat pertarungan rubber set dengan skor 19-21, 21-19, 10-21 dalam laga di Changzhou, Tiongkok, Rabu (11/9).

Yang lebih mengecewakan, kekalahan tersebut terjadi di babak pertama. Kekecewaan jajaran pelatih kian menjadi-jadi karena di atas kertas Hayom seharusnya bisa memetik kemenangan.

Pasalnya, Hayom jauh lebih unggul dibanding wakil tuan rumah. Peringkat di BWF bisa menjadi acuan. Saat ini, Hayom nangkring di posisi ke-26 dunia. Sementara, sang lawan menghuni posisi 251 dunia.

“Secara keseluruhan Hayom banyak ragu-ragu mau main cepat. Sedangkan musuhnya terus bermain cepat dan banyak memberi bola-bola datar,” kata Joko Suprianto, sang pelatih seperti dilansir situs resmi PB PBSI, Rabu (11/9).

Hayom sebenarnya memiliki peluang memetik kemenangan. Di set pertama, dia sempat leading 19-17. Sayangnya, Hayom gagal menjaga performanya. Setelah menang di set kedua, performa Hayom kembali anjlok di set ketiga. Pebulutangkis asal Jogjakarta tersebut memang sempat menyamakan kedudukan dengan skor 8-8. Namun, setelah itu, Hayom kembali tampil antiklimaks.

“Walaupun lebih diunggulkan, tapi saya rasa Hayom tidak terbebani. Cuma Hayom memang ragu-ragu karena diajak main dengan bola-bola datar," tambah legenda hidup bulutangkis Indonesia tersebut. (jos/jpnn)


CHANGZHOU- Dionysius Hayom Rumbaka tampil mengecewakan di Tiongkok Masters Superseries 2013. Hayom dipaksa mengakui ketangguhan wakil tuan rumah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News