Hayom Melaju Meski Terserang Flu

Tembus Babak Kedua Korea Open Superseries 2014

Hayom Melaju Meski Terserang Flu
Hayom Melaju Meski Terserang Flu

jpnn.com - SEOUL - Dionysius Hayom Rumbaka menuai sukses ganda pada babak pertama Korea Open Superseries 2014. Hayom sukses melaju ke babak kedua usai menjungkalkan wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk lewat pertarungan rubber set dengan skor 13-21, 21-16, 21-14 di Seoul Olympic Gymnasium, Rabu (8/1).

Kemenangan itu bukan hanya mengantarkan Hayom ke babak kedua. Hasil positif itu juga membalaskan dendam Hayom pada Tanongsak. Sebelumnya, Hayom dipaksa mengakui kehebatan Tanongsak pada final SEA Games 2013 lalu.

Hayom mengatakan, strategi yang diterapkannya di pertandingan itu sangat ampuh. Pebulutangkis asal DI Jogjakarta itu mengaku sudah mempelajari permainan Tanongsak saat SEA Games lalu.

"Waktu di SEA Games, saya salah strategi. Saya salah cara main. Sekarang saya sudah tahu kalau menghadapi dia harus bagaimana," terang Hayom setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman PB PBSI.

Jika menilik kondisi fisik Hayom, tiket ke babak kedua itu juga terlihat sangat heroic. Pebulutangkis peringkat ke-22 dunia itu sebenarnya sedang flu. Namun, sakit ternyata memberi hikmah bagi Hayom.

“Karena sakit flu dan tenaga berkurang, saya jadi lebih banyak berpikir di lapangan. Saya hanya mikir bagaimana caranya main yang efektif. Jadi tidak sepenuhnya mengandalkan tenaga saja,” tegas Hayom. (jos/jpnn)


SEOUL - Dionysius Hayom Rumbaka menuai sukses ganda pada babak pertama Korea Open Superseries 2014. Hayom sukses melaju ke babak kedua usai menjungkalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News