Legenda MotoGP Yakin Lorenzo Juara Lagi

Legenda MotoGP Yakin Lorenzo Juara Lagi
Jorge Lorenzo. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Balapan MotoGP musim 2013 menjadi periode menyesakkan bagi Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha Factory tersebut gagal mempertahankan gelar juara dunia setelah dipaksa mengakui kehebatan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

Yang lebih menyakitkan, Lorenzo memiliki catatan kemenangan yang lebih baik dibanding Marquez. Total, pembalap asal Spanyol itu membukukan delapan kemenangan, unggul dua victory atas Marquez.

Namun, Lorenzo diyakini bakal kembali merebut gelar juara pada balapan musim baru nanti. Setidaknya itulah yang diyakini legenda MotoGP, Kevin Schwantz. Kampiun musim 1993 itu menilai, Lorenzo memiliki syarat untuk melaju ke podium juara pada akhir musim mendatang.

“Dia sudah memiliki dua gelar juara dunia. Artinya, Lorenzo memiliki kekuatan secara mental. Lorenzo akan kembali menjadi juara dunia,” terang Schwantz sebagaimana dilansir laman MCN, Rabu (8/1).

Schwantz terang-terangan memuji mental juara yang dimiliki Lorenzo. Musim lalu, Lorenzo sempat mengalami kecelakaan hebat di seri Belanda dan Jerman. Lorenzo bahkan sampai mengalami cedera tulang selangka. Namun, pembalap 26 tahun itu masih bisa memetik banyak kemenangan.

“Dia akan kembali dengan kondisi yang lebih kuat. Lorenzo akan lebih berbahaya ketika bertarung merebut juara musim 2014. Namun, Lorenzo akan meminta mesin yang lebih baik lagi,” tegas Schwantz. (jos/jpnn)


LONDON - Balapan MotoGP musim 2013 menjadi periode menyesakkan bagi Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha Factory tersebut gagal mempertahankan gelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News