Hebat, Sidoarjo Raih Penghargaan IGA 2022 Kategori Kabupaten Sangat Inovatif

Hebat, Sidoarjo Raih Penghargaan IGA 2022 Kategori Kabupaten Sangat Inovatif
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat menerima piala penghargaan kategori kabupaten sangat inovatif pada ajang penganugerahan IGA 2022 yang berlangsung di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat (23/12). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sidoarjo

jpnn.com, SIDOARJO - Sidoarjo dinobatkan sebagai kabupaten sangat inovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2022.

Penghargaan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Sidoarjo Subandi pada acara penganugerahan IGA 2022 yang berlangsung di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat (23/12).

Dalam kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan IGA 2022 bukan hanya sekedar kegiatan rutin tahunan, tetapi sebagai ajang kompetisi bagi kepala daerah untuk memajukan pembangunan di wilayahnya.

"Harapannya event ini dapat mendorong daerah-daerah untuk terus berkreasi dan berinovasi," ujar Mendagri Tito.

Atas capaian tersebut, Wakil Bupati Subandi menyampaikan apresiasi kepada jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sidoarjo atas kerja sama tim yang kompak membuat inovasi daerah.

Hasilnya, Kemendagri menilai positif upaya Pemkab Sidoarjo dalam meningkatkan pelayanan publik.

Wabup Subandi membeberkan Pemkab Sidoarjo memiliki kebijakan satu OPD minimal membuat satu inovasi. Kebijakan tersebut sudah dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Sidoarjo.

Melalui Perbup tersebut seluruh OPD Sidoarjo berlomba-lomba membuat inovasi.

Kebijakan satu OPD minimal membuat satu inovasi membuahkan hasil degan dinobatkannya Sidoarjo sebagai kabupaten sangat inovatif pada ajang IGA 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News