Peserta Forum SDC Sidoarjo Dikukuhkan, Bupati Ahmad Muhdlor Ali Ungkap Sejumlah Harapan

Peserta Forum SDC Sidoarjo Dikukuhkan, Bupati Ahmad Muhdlor Ali Ungkap Sejumlah Harapan
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat mengungkapkan sejumlah harapan di acara Forum SDC Kabupaten Sidoarjo yang berlangsung di Hotel Luminor Sidoarjo, Rabu (21/12). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sidoarjo

jpnn.com, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengungkapkan berharap Forum Skill Development Center (Forum SDC) dapat membantu pemerintah daerah dalam menangani masalah pengangguran atau ketenagakerjaan.

Harapan tersebut disampaikan Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati Sidoarjo di acara pengkuhan Forum SDC Kabupaten Sidoarjo yang berlangsung di Hotel Luminor Sidoarjo, Rabu (21/12).

Peserta Forum SDC Sidoarjo Dikukuhkan, Bupati Ahmad Muhdlor Ali Ungkap Sejumlah Harapan

Bupati Muhdlor saat mengukuhkan peserta Forum SDC Kabupaten Sidoarjo. Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Sidoarjo.

Gus Muhdlor berharap forum ini bukan hanya bertujuan menciptakan sinergi dunia usaha, tetapi juga menciptakan SDM berkualitas dan siap kerja, khususnya lulusan SMK.

Selain itu, Forum SDC diharapkan mampu memadukan dan mensinergikan program atau layanan pendidikan dan pelatihan bersama ketiga unsur, yaitu lembaga pendidikan dan pelatihan, dunia usaha dan industri (DUDI) maupun pemerintah daerah.

"SDC juga dapat menjadi rujukan bagi BLK atau LPK dalam mendapatkan informasi yang akurat tentang kebutuhan pelatihan di daerah, mengakses kesempatan on job training, serta mengembangkan kerja sama atau kemitraan dalam penyediaan instruktur dan penyerapan lulusan pada dunia usaha dan industri," harap Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor menyampaikan kesiapan pemda memberikan pendampingan.

Begitu pula yang akan dilakukan pemerintah pusat yang akan memberikan atensi terbentuknya forum seperti ini.

Bupati Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor mengungkapkan sejumlah harapan saat pengukuhan peserta Forum SDC Kabupaten Sidoarjo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News