Hebat, TNI AL Membangun Nusantara dari Pesisir

Hebat, TNI AL Membangun Nusantara dari Pesisir
KSAL Laksamana Yudo Margono saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritin (Potmar) TNI AL Tahun 2022 bertempat di Indonesian Naval Aquagriculture Program (INAP) 2, Pengambengan, Jembrana Regency, Bali, Rabu (11/5). Foto: Dispenal

jpnn.com, JEMBRANA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengatakan TNI AL membangun kejayaan nusantara dari pesisir. 

Menurut Laksamana Yudo, program-program Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) berskala nasional dan menjadi ikon keberhasilan tugas Pengendalian Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) merupakan aksi nyata melalui kolaborasi dengan semua pihak untuk pemberdayaan menuju masyarakat pesisir dan kepulauan yang sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Laksamana Yudo saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritin (Potmar) TNI AL Tahun 2022 bertempat di Indonesian Naval Aquagriculture Program (INAP) 2, Pengambengan, Jembrana Regency, Bali, Rabu (11/5).

Acara ini mengangkat tema “Insan Potmar yang Profesional dan Tangguh Siap Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural.”

Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) dalam siaran persnya, menyebutkan, acara pembukaan Rakor dan Rakernis Potmar TNI AL Tahun 2022 yang dilaksanakan secara langsung maupun virtual ini.

Turut hadir di antaranya Asisten Deputi Pengembangan Perikanan Budi Daya Kemenkomarves RI Mohamad Rahmat Mulianda, Dirjen Perikanan Budidaya KKP RI Tubagus Haeru Rahayu, Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Kemenparekraf RI Indra Ni Tua dan Bupati Jembarana Bali I Nengah Tamba.

Selain itu, hadir Pejabat Utama Mabesal, Aspotmar KSAL Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah, para Komandan Lantamal I sampai XIV, Danpasmar 1 sampai 3, para Danlanal seluruh jajaran, serta undangan terkait lainnya.

Selanjutnya, KSAL juga menyampaikan TNI AL sebagai bagian dari sistem pertahanan negara yang bersifat semesta dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat harus mampu menyatu dan manunggal dengan segenap komponen bangsa. Khususnya yang berkorelasi langsung dengan aspek kemaritiman dan pelaksanaan tugas-tugas TNI AL yang tercantum dalam UU TNI untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengatakan TNI AL membangun kejayaan nusantara dari pesisir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News