Heboh! Anggota Parlemen Seksi Menyusui saat Sidang Paripurna

Heboh! Anggota Parlemen Seksi Menyusui saat Sidang Paripurna
Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos

jpnn.com - SEORANG anggota parlemen perempuan, Victoria Donda Perez, 37, menciptakan pro-kontra yang meluas di Argentina sejak awal bulan lalu.

Semua berawal dari jepretan fotogragfer harian Perú.21. Pada foto yang dimuat di edisi 3 Juli itu, Victoria tertangkap kamera sedang menyusui bayinya yang baru berumur 8 bulan sambil mengikuti sidang parlemen paripurna di Congressional Palace, Buenos Aires.

Foto itu langsung menjadi trending topic di media sosial selama hampir sebulan ini. Rakyat Argentina terbelah. Sebagian menyebut ulah aktivis dan pengacara kasus hak asasi manusia (HAM) tersebut tidak pantas. Sebab, dalam foto tersebut dia terlihat tidak menutupi bagian payudaranya.

Selain itu, pihak yang tidak setuju dengan ulah Victoria menyebut kegiatan lumrah kaum ibu tersebut seharusnya bisa dilakukan di ruang tertutup sehingga lebih sehat dan sopan.

Namun, sebagain rakyat Argentina, khususnya para ibu dan aktivis gerakan feminisme, menyebut aksi Victoria adalah simbol sifat keibuan yang patut diteladani kaum hawa. Terutama yang selama ini memilih peran sebagai perempuan karir.

”Saat banyak perempuan memilih meninggalkan anak di rumah dengan babysitter, dia memilih memberi anaknya asupan terbaik,” tulis seorang perempuan bernama Juana di akun Twitter-nya.

Sebelum ”tepergok” fotografer sedang menyusui, Victoria memang sudah lama mengundang kontroversi di dunia politik Argentina. Perannya dalam aksi membela kaum lemah membuatnya terpilih sebagai anggota perlemen termuda pada 2007.

Sementara dari dandanannya, sebagian politikus yang menjadi lawan politiknya memberikan sebutan ”Dipusex” atau anggota parlemen yang seksi. (arf/c10/kim)

SEORANG anggota parlemen perempuan, Victoria Donda Perez, 37, menciptakan pro-kontra yang meluas di Argentina sejak awal bulan lalu. Semua berawal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News