Heboh! Donald Trump Akhirnya Pakai Masker

Heboh! Donald Trump Akhirnya Pakai Masker
Presiden Amerika Serikat Donald Trump memakai masker saat berkunjung ke Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland, Sabtu (11/7). Foto: REUTERS/Tasos Katopodis/foc/cfo/Antara

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi sorotan hingga viral sepanjang Sabtu (11/7) waktu Negeri Paman Sam.

Itu lantaran Trump yang selama ini enggan pakai masker di hadapan publik, bahkan di tengah penyebaran pandemi virus corona, akhirnya memakai alat untuk menutup hidung dan mulut itu.

Trump memakainya saat mengunjungi sebuah fasilitas kesehatan (faskes) militer di luar Washington.

Di faskes itu, dia bertemu dengan para tentara yang terluka dan pekerja medis di garda terdepan.

Kunjungannya ke Walter Reed National Military Medical Center itu merupakan penampilan publik pertama Trump dengan menggunakan penutup wajah sejak virus corona mulai menyebar di berbagai penjuru AS awal tahun ini.

Trump sebelumnya menolak menggunakan masker di hadapan umum ataupun meminta para warga AS untuk mengenakannya.

Ia mengatakan mengatakan bahwa itu penggunaan masker merupakan pilihan pribadi, meski dirinya sempat mengatakan akan memakai masker apabila dia berada di kerumunan orang dan tidak dapat menjaga jarak dengan yang lain.

"Saya rasa ketika berada di rumah sakit, terutama saat berbicara dengan banyak personel militer, dengan beberapa dari mereka baru saja menjalankan operasi, saya rasa memakai masker adalah hal yang sangat baik," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih sesaat sebelum kunjungan tersebut.

Selama pandemi virus corona ini Donald Trump enggan pakai masker di hadapan publik. Namun, itu berakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News