HEBOH! Euro 2016, Italia dan Warga Gorontalo di Warung Kopi

HEBOH! Euro 2016, Italia dan Warga Gorontalo di Warung Kopi
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - GORONTALO - Laga perempat final Tim Nasional Italia kontra Tim Nasional Jerman, minggu (3/7) kemarin, menyedot perhatian warga Gorontalo. Puluhan warung kopi maupun lokasi nonton bareng )nobar) di sejumlah titik di Kota Gorontalo dipadati warga.

Hal tersebut terlihat di salah satu lokasi nonton bareng di Jalan Cendana Kota Gorontalo. Sejak minggu (3/7) pukul 12.00 Wita, lokasi nonton bareng yang merupakan swadaya warga setempat, sudah dipadati warga.

Kemeriahan pun terdengar dari suasana nonton bareng itu. Penggemar Deutsch Nationalmannschaft Liebhaber (Julukan pendukung timnas Jerman, red) dan Tifosi (Pendukung timnas Italia) saling bergantian menyanyikan lagu ataupun yel-yel untuk mendukung kedua tim yang saat itu bermain dengan cukup baik.

Keriuhan pun langsung pecah saat Mesut Ozil berhasil menjebol gawang yang dijaga ketat oleh Gianluigi Buffon.

"Kami Tifosi Italia, dan kami yakin Timnas Italia tidak akan mudah menyerah meski skor sekarang sudah 1-0 untuk timnas Jerman," ujar Memi Sau, salah seorang Tifosi Italia asal Kota Gorontalo yang diwawancarai di sela pertandingan berlangsung.

Tak berapa lama kemudian, ungkapan Tifosi Italia itu benar-benar terjadi. Leandro Bonucci, pemain belakang Italia berhasil menjebol gawang Neur melalui titik pinalti.

Skorp un berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga pluit panjang dibunyikan babak tambahan 2x15 menit ditiup oleh wasit Viktor Kassai yang didaulat untuk memimpin pertandingan itu.

Drama adu pinaltipun menjadi solusi terakhir untuk kedua tim lolos ke semifinal Euro 2016. Keteganganpun memuncak, suasana tegang suporter Jerman dan Italia yang menyaksikan langsung pertandingan di stadion Matmut Atlantique, Prancis seolah terbawa hingga ke lokasi nonton bareng itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News