Rabu, 26 Juni 2019 – 08:59 WIB

Heboh Kasus Pencurian Itik, Oh Ternyata Pelakunya…

Kamis, 16 Mei 2019 – 20:17 WIB
Heboh Kasus Pencurian Itik, Oh Ternyata Pelakunya… - JPNN.COM

jpnn.com, TABANAN - Polisi berhasil mengungkap kasus pencurian itik yang sempat menggegerkan masyarakat Desa Bongam, Kecamatan Tabanan, awal bulan Mei 2019 lalu. Ternyata pelakunya merupakan pasangan selingkuh yang nekat mencuri itik karena faktor ekonomi.

Dewa Rastana, Tabanan

I Wayan Artana, 40, dan selingkuhannya yang lebih tua empat tahun, Ni Nengah Widnyani, 44, asal Banjar Babahan Kangin, Desa Babahan, Kecamatan Penebel, diamankan oleh jajaran Polsek Tabanan. Ini berawal dari pencurian itik yang dilakukan di kandang milik I Wayan Mardika di wilayah Subak Kota Bongan, Desa Bongan, Tabanan.

Pelaku I Wayan Artana dan Ni Nengah Widnyani melakukan pencurian secara bersama-sama, namun peran yang berbeda. Saat melakukan pencurian I Wayan Artana masuk ke dalam kandang dengan cara melompati jaring kandang selanjutnya mengambil itik, sedangkan pelaku Ni Nengah Widnyani menunggu di luar kandang memegang karung plastik.

Nahas aksi pencurian kedua pelaku sudah diketahui oleh pemilik kandang I Wayan Mardika lantaran sudah kemalingan sebanyak tiga kali, sehingga korban berinisiatif untuk menyelidiki pencurinya.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Saya Khawatir Tanggal 22 Mei Nanti

Setiap malam selalu berjaga mengawasi kandangnya. Dimana pada saat itu pada hari Rabu (1/5) sekitar pukul 23.00, korban I Wayan Mardika bersama saksi Gung Pande Artana mengawasi kandang itik di areal persawahan Subak Kota Bongan.

Sekitar pukul 01.00, korban melihat kedua pelaku datang dengan berjalan kaki dari arah timur. Sesampai di sebelah selatan kandang itik, pelaku I Wayan Artana masuk ke dalam kandang dengan cara melompati jaring setinggi kurang lebih 1 meter, sedangkan pelaku Ni Nengah Widnyani berdiri di pinggir kandang memegang karung plastik warna putih ukuran 50 kilogram.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar