Minggu, 22 Juli 2018 – 17:15 WIB

Heboh Kompetesi Gala Siswa di Padang, Mendikbud Terpukau

Minggu, 08 Juli 2018 – 07:20 WIB
Heboh Kompetesi Gala Siswa di Padang, Mendikbud Terpukau - JPNN.COM

jpnn.com, PADANG - Kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) di Padang berlangsung heboh dan meriah. Masyarakat Padang sangat antusias menyaksikan GSI tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Melihat kehebohan itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengaku terpukau. "Wow banget. Warga Padang ternyata penggila bola, mulai anak-anak hingga orang tua," ujar Menteri Muhadjir, Sabtu (7/7).

Dia juga memberikan apresiasi kepada Pemkot Padang yang memiliki komitmen dalam menyukseskan penyelenggaraan kompetisi olahraga ini.

“Kami mengapresiasi Pemkot Padang yang berkomitmen menyukseskan penyelenggaraan GSI, dan mengedepankan olahraga untuk menghadirkan warga yang sehat,” tuturnya.

Penyelenggaraan GSI ini, terang Muhadjir sebagai wujud menjalankan amanah yang diberikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk mencari bibit-bibit muda potensial dalam memajukan persepakbolaan Indonesia.

“Para pemain muda potensial yang muncul dari Gala Siswa ini bida direkrut oleh PSSI dan Koni untuk menjadi pemain professional, sehingga dapat mewujudkan pembangunan persepakbolaan Indonesia,” terangnya.

Sekolah dari tiga kecamatan yang berhasil masuk pada tingkat kota terdiri dari 14 SMP, yakni Kecamatan Padang Timur terdiri dari SMPN 30, SMPN 5, SMPN 8, SMPN 9, SMPN 31, dan SMP Kartikan 1-7.

Kecamatan Padang Utara terdiri dari SMPN 7, SMPN 25, SMPN 40, SMP AL Azhar, dan SMP Pembangunan Labor UNP. Sedangkan Kecamatan Nanggalo terdiri dari SMPN 22, SMPN 12, dan SMPN 29.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar