Heboh Penampakan Benda Bercahaya di Langit Kota Bandung, Begini Kata Lapan

Heboh Penampakan Benda Bercahaya di Langit Kota Bandung, Begini Kata Lapan
Lapan. Foto: lapan.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Penampakan benda bercahaya di langit Kota Bandung, Jawa Barat, yang terekam dalam video berdurasi sekitar 30 detik viral di media sosial.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) sedang mengevaluasi penampakan itu.

"Terkait fenomena tersebut, masih dievaluasi oleh teman-teman yang memahami," kata Kepala Bidang Diseminasi Pusat Sains Antariksa Lapan Emanuel Sungging Mumpuni, Jumat.

Namun, Emanuel mengatakan pihaknya hingga saat ini belum bisa memberikan kesimpulan untuk menjelaskan fenomena tersebut karena evaluasi dan analisa masih berlangsung.

Dihubungi terpisah, peneliti astronomi dan astrofisika di Pusat Sains Antariksa Lapan Rhorom Priyatikanto menuturkan video tersebut sudah menjadi perbincangan peneliti di Lapan.

Kejadian tersebut tidak terkait fenomena meteorologis. Namun, untuk penjelasan detailnya, diperlukan analisa terhadap data yang memadai.

Evaluasi video itu juga masih terus dilakukan oleh peneliti Lapan.

"Itu tidak terkait benda alamiah, melainkan drone atau satelit. Namun, kami belum mendapatkan data yang cukup untuk berkesimpulan," tutur Rhorom. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Penampakan benda bercahaya di langit Kota Bandung, Jawa Barat, yang terekam dalam video berdurasi sekitar 30 detik viral di media sosial.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News