Heboh Selebgram Kabur saat Karantina, DPR: Harus Diusut Tuntas

Heboh Selebgram Kabur saat Karantina, DPR: Harus Diusut Tuntas
DPR RI meminta pemerintah menindak tegas tokoh publik yang kabur dari tempat karantina. Ilustrasi warga yang sedang karantina/Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher meminta pemerintah agar memberi sanksi pada publik figur yang kabur dari masa karantina setelah melakukan perjalanan ke luar negeri. 

Netty menegaskan peristiwa selebgram kabur saat karantina tidak boleh dibiarkan dan diperlakukan secara beda. 

"Jangan ada pembiaran dan pembedaan sikap kepada siapa pun. Apalagi yang melakukan ini seorang tokoh publik yang dijadikan contoh oleh masyarakat," kata Netty dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com, Kamis (14/10) 

Menurut Ketua DPP PKS itu jika pemerintah tidak memberikan sanksi tegas, hal itu bisa menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat. 

"Jangan sampai rakyat berpikir bahwa pemerintah pilih-pilih dalam memberikan sanksi," lanjutnya. 

Menurut Netty, pelanggaran prokes oleh tokoh publik telah terjadi beberapa kali dan menjadi pemberitaan luas media. 

Istri eks gubernur Jawa Barat itu juga menyebutkan proses penindakan pelanggaran yang dilakukan oleh tokoh publik itu disebarluaskan agar masyarakat percaya dengan sikap tegas, adil dan transparan pemerintah. 

"Jika pilah pilih, rakyat bisa bersikap masa bodoh dengan ketentuan protokol kesehatan," tambahnya. 

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher meminta pemerintah menindak tegas tokoh publik yang kabur dari tempat karantina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News