Heboh Zulhas Bagikan Minyak Goreng Sambil Kampanye, Viva Yoga PAN Berikan Penjelasan

Heboh Zulhas Bagikan Minyak Goreng Sambil Kampanye, Viva Yoga PAN Berikan Penjelasan
Viva Yoga Mauladi menyebut ketum partainya sekaligus Mendag RI Zulkifli Hasan atau Zulhas mengerti dan memahami perundang-undangan di tanah air. Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyebut ketum partainya sekaligus Mendag RI Zulkifli Hasan atau Zulhas mengerti dan memahami perundang-undangan di tanah air.

Dia mengatakan itu demi menanggapi heboh video Zulhas membagikan minyak goreng dari kementeriannya, MinyaKita sambil mengampanyekan anaknya Futri Zulya Savitri dalam sebuah acara di Lampung, Sabtu (9/7).

"Tidak akan abuse of power, menyalahgunakan kekuasaan sebagai menteri," kata Viva Yoga melalui layanan pesan, Selasa (12/7).

Pria kelahiran Jawa Timur itu mengatakan bahwa Zulhas ketika menghadiri acara di Lampung, pada Sabtu kemarin, bukan dalam kapasitas sebagai Mendag RI.

"Acara itu hari Sabtu, di mana para pegawai ASN di pemerintahan libur. Acara itu bukan acara pemerintahan atau kementerian, tetapi itu acara partai," ungkap Viva Yoga.

Dia menuturkan bahwa Zulhas ketika hadir di acara itu bertindak sebagai Ketum PAN demi meninjau acara bernama PANsar Murah. 

"Di acara itu Futri, putrinya hadir selaku pengurus DPP PAN dan calon legislatif dari PAN Dapil I Lampung," ujar mantan aktivis HMI itu.

Soal minyak yang dibagikan ke rakyat, Viva Yoga mengatakan barang itu sebenarnya dibeli oleh Futri dan tidak gratis dari Kemendag

Viva Yoga Mauladi menyebut ketum partainya sekaligus Mendag RI Zulkifli Hasan atau Zulhas mengerti dan memahami perundang-undangan di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News