Heli AS Jatuh

Heli AS Jatuh
Heli AS Jatuh

TOKYO - Helikopter militer Amerika Serikat (AS) jatuh di dekat pangkalan militer di Okinawa, Jepang. Tidak ada korban jiwa, namun seorang kru dilarikan ke rumah sakit karena terluka.

 

Ada empat kru di dalam heli jenis HH-60 tersebut. Tiga di antaranya dipastikan selamat. Kementerian Pertahanan Jepang menyatakan, kondisi kru keempat belum diketahui. Selain itu, tidak ada laporan soal korban di darat saat helikopter nahas itu jatuh. "Helikopter tersebut jatuh di Kamp Hansen," terang seorang polisi. Yang disebutnya itu adalah sebuah pangkalan marinir AS.

 

Gambar dari stasiun televisi NHK menunjukkan bangkai helikopter yang terbakar di tengah hutan. Kepada AFP, polisi memaparkan, laporan pertama terjadinya kecelakaan tersebut datang dari seorang warga lokal. Saksi melihat asap membubung dari lokasi kecelakaan sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

 

Pangkalan militer AS di Okinawa dihuni puluhan ribu personel militer AS. Insiden kemarin mungkin akan kembali memunculkan kekhawatiran masyarakat lokal Okinawa yang berkeberatan dengan keberadaan pangkalan militer AS di pulau tersebut.

 

TOKYO - Helikopter militer Amerika Serikat (AS) jatuh di dekat pangkalan militer di Okinawa, Jepang. Tidak ada korban jiwa, namun seorang kru dilarikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News