Helikopter Basarnas Jatuh saat ke Lokasi Bencana Dieng

Helikopter Basarnas Jatuh saat ke Lokasi Bencana Dieng
Helikopter Basarnas yang jatuh saat menuju lokasi bencana Dieng. Foto: ist. from JawaPos.com

jpnn.com, DIENG - Insiden terjadi di tengah musibah meletusnya Kawah Sileri Dieng, Minggu (2/7). Helikopter milik Badan SAR Nasional (Basarnas) jatuh saat menuju lokasi.

Kejadian diperkiran sekitar pukul 16.00 WIB di Temanggung, Jawa Tengah. "Di atas Desa Canggal Bulu, Candiroto, di area perbukitan Gunung Butak," ungkap Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto, Minggu (2/7).

Jatuhnya helikopter Basarnas itu diprediksi karena menabrak tebing. "Jatuh nabrak tebing," ujarnya.

Sementara dari informasi yang dihimpun JawaPos.com, dua orang penumpang Helikopter Basarnas itu meninggal dunia. Kondisi helikopter itu pun rusak parah.

Di sisi lain, Zulhawary mengatakan bahwa dua anggota Polsek Candiroto sedang menuju TKP untuk mengecek kondisi helikopter tersebut. "Anggota Polres Temanggung juga sudah menyusul ke TKP," imbuhnya.

Sejauh ini, penumpang yang ada di dalam helikopter tersebut tidak bisa dihubungi. "Tidak ada yang bisa dihubungi yang ikut heli," pungkasnya. (dna/jpg)


Insiden terjadi di tengah musibah meletusnya Kawah Sileri Dieng, Minggu (2/7). Helikopter milik Badan SAR Nasional (Basarnas) jatuh saat menuju lokasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News