Helikopter Jatuh ke Sungai, Pilot Jerman Diselamatkan Nelayan

Helikopter Jatuh ke Sungai, Pilot Jerman Diselamatkan Nelayan
Helikopter Jatuh ke Sungai, Pilot Jerman Diselamatkan Nelayan
KUALA LUMPUR - Seorang pilot berkebangsaan Jerman berhasil diselamatkan setelah sebuah helikopter yang dikemudikannya jatuh ke sebuah sungai di daerah terpencil di hutan Kalimantan yang masuk wilayah Malaysia, Jumat (20/7) pagi. Namun 3 orang yang menumpang helikopter tersebut bernasib naas karena keberadaan mereka masih belum diketahui.

Helikopter milik pribadi tersebut jatuh di wilayah yang masuk negara bagian Sarawak di timur Malaysia Jumat pagi. Petugas kepolisian lokal mengatakan, warga Jerman tersebut sedang menjalani pengobatan di sebuah klinik. Sementara tim penyelamat masih melacak keberadaan 2 penumpang pria dan seorang wanita yang masih hilang.

Harian The Star melaporkan, pilot berusia 35 tahun itu mampu keluar dari puing helikopter dan berenang selama 4 jam sebelum akhirnya diselamatkan nelayan lokal.

Tahun 2010 lalu, seorang pilot Amerika Serikat tewas ketika helicopter Sikorsky S-64 pengangkut kayu gelondongan yang dikemudikannya terjatuh di Sarawak. Sebagian besar wilayah Sarawak merupakan hutan belantara lebat.(AFP/ara/jpnn)

KUALA LUMPUR - Seorang pilot berkebangsaan Jerman berhasil diselamatkan setelah sebuah helikopter yang dikemudikannya jatuh ke sebuah sungai di daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News