Helikopter Militer Brunei Jatuh, 12 Tentara Tewas

Helikopter Militer Brunei Jatuh, 12 Tentara Tewas
Helikopter Militer Brunei Jatuh, 12 Tentara Tewas
KUALA LUMPUR - 12 personel militer termasuk di antaranya 6 kadet tewas ketika sebuah helikopter milik Angkatan Udara Brunei Darusalam jatuh ke hutan belantara seusai sesi latihan. Insiden itu terjadi Jumat (20/7) di Kuala Benait yang masuk wilayah negeri di Pulau Borneo itu.

“Kami mendapat laporan korban tewas dalam kecelakaan helikopter tersebut berjumlah 12 orang. Namun, dua orang kadet militer berhasil selamat,” ujar juru bicara Angkatan Udara Brunei Norudin Salleh  kepada AFP, Sabtu (21/7). Dua korban selamat tersebut berada dalam kondisi stabil.

Helikopter jenis Bell 212 tersebut saat itu sedang mengangkut 14 orang, termasuk di dalamnya seorang pilot. Kementrian Pertahanan dalam website mereka mengatakan Sultan Hassanal Bolkiah telah menyampaikan rasa belasungkawa terdalam kepada keluarga para korban.

“Yang Mulia berharap mereka diberi kesabaran dan beliau juga mendoakan arwah para korban diterima di sisi-Nya,” tulis pernyataan resmi pemerintah.


KUALA LUMPUR - 12 personel militer termasuk di antaranya 6 kadet tewas ketika sebuah helikopter milik Angkatan Udara Brunei Darusalam jatuh ke hutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News