Penjara di Venezuela 20 Hari Dikuasai Napi

Penjara di Venezuela 20 Hari Dikuasai Napi
Penjara di Venezuela 20 Hari Dikuasai Napi
CARACAS - Aparat keamanan di Venezuela Sabtu (21/7) lalu berhasil merebut kembali kendali sebuah penjara di negara bagian Merida, setelah rangkaian kerusuhan napi yang berlangsung lebih dari 20 hari. Menteri Urusan Penjara Venezuela, Iris Varela mengatakan, polisi berhasil memasuki penjara Cepra yang dilanda rusuh pada dini hari.

Menurutnya, para napi yang memimpin pemberontakan di dalam penjara telah menyerahkan diri. Diberitakan BBC, Minggu (22/7), Varela mengatakan, para pemimpin kerusuhan tersebut menyerah setelah proses negosiasi dengan aparat yang berlangsung selama berminggu-minggu.

“Para pemimpin kerusuhan tersebut sudah berada di tangan pihak berwenang,” katanya kepada stasiun TV pemerintah Venezolana de Television. “Tidak akan ada lagi napi bersenjata di penjara tersebut dan kami tidak akan membiarkan situasi semacam itu terulang kembali.”

Ditegaskannya pula, tidak ada satu pun orang terluka dalam operasi pengambil-alihan penjara tersebut.  Menurut Varela, para petugas benar-benar telah  menjunjung tinggi hak azazi para napi.

CARACAS - Aparat keamanan di Venezuela Sabtu (21/7) lalu berhasil merebut kembali kendali sebuah penjara di negara bagian Merida, setelah rangkaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News