Helmalia Putri Terobsesi Lulus Cum Laude

Helmalia Putri Terobsesi Lulus Cum Laude
Helmalia Putri Terobsesi Lulus Cum Laude
JAKARTA - Wajah Helmalia Putri mulai jarang tampil di layar kaca. Bukan tak lagi mendapat tawaran, tetapi aktris berusia 28 tahun itu tengah dikejar target. Tahun ini, dia bertekad menyelesaikan pendidikan S2-nya di London School of Public Relations. "Aku sedang fokus menyelesaikan pendidikan S2. Makanya nggak akting lagi," ujarnya saat ditemui di kampusnya di kawasan Jakarta Pusat, kemarin.

Bintang film In the Name of Love itu berhasrat mendapat gelar S2-nya dengan predikat cum laude. Itu sebabnya, dia menghabiskan banyak waktunya di kampus, berkutat dengan buku-buku kuliahnya. "Alhamdulillah selama dua tahun ini, aku diberikan kelancaran dalam ujian. Nilaiku nggak ada yang failed. Cuma ya itu, harus memilih salah satu. Dan aku memilih fokus ke pendidikan, meninggalkan akting," tuturnya.

Beberapa tawaran sempat juga membuatnya tergiur untuk kembali berakting. Tetapi keinginannya untuk lulus kuliah tepat waktu, dengan nilai yang sempurna lebih besar. Dan dia tidak mau dua tahun yang dilewatinya di kampus, sia-sia. "Sebenarnya repot banget. S2 itu tugasnya lebih banyak daripada S1. Apalagi aku ambil kelas akselerasi, harus menyelesaikan tesis pada tanggal yang sudah ditentukan," terangnya.

Tak hanya akting, demi pendidikan, perempuan asal Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam itu juga melupakan urusan asmara untuk sementara waktu. Saat ini, mantan pacar Indra Bruggman itu mengaku tengah menjomblo. "Belum (punya pacar), aku masih konsentrasi ke pendidikan dulu. Ya, sekalian mencari yang terbaik juga sih," katanya lalu tersenyum. (ash)

JAKARTA - Wajah Helmalia Putri mulai jarang tampil di layar kaca. Bukan tak lagi mendapat tawaran, tetapi aktris berusia 28 tahun itu tengah dikejar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News