Hendra tak Mau Terbebani Target Juara

Hendra tak Mau Terbebani Target Juara
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Foto: Ricardo/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sebagai ganda putra papan atas dunia, pasangan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan digadang-gadang bisa merebut gelar juara di Kejuaraan Dunia 2013. Target tersebut dianggap realistis jika menilik performa yang ditunjukkan keduanya sepanjang 2013.

Sejak awal tahun, mereka sudah menjuarai tiga gelar bergengsi. Terbaru ialah ketika berhasil menang di Singapore Open Superseries 2013. Berkat catatan apik tersebut, keduanya kini berhak nangkring di urutan keenam dunia.

Namun, Hendra mengaku tak mau terbebani dengan target juara tersebut. Menurutnya, juara hanya akan dicapai ketika bisa menjalani satu demi satu pertandingan dengan baik. Hal itulah yang akan dilakukannya di Guangzhou, Tiongkok, 5-11 Agustus mendatang.

“Target tetap menjadi juara. Tapi kami hanya ingin focus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Kami tak ingin target juara tersebut menjadi beban,” terang Hendra di Jakarta, Senin (29/7).

Menurut Hendra, kejuaraan dunia tak ubahnya seperti superseries. Itu karena kejuaraan tersebut dilangsungkan setiap tahun. Karena itu, banyak anggapan bahwa gengsi kejuaraan dunia memang sudah memudar.

Selain Hendra/Ahsan, Indonesia memiliki tiga wakil lagi di sector ganda putra. Mereka ialah Markis Kido/ Alvent Yulianto, Angga Pratama/ Rian Agung Saputro dan Hendra Aprida Gunawan/ Yonathan Suryatama Dasuki. (jos/jpnn)


JAKARTA - Sebagai ganda putra papan atas dunia, pasangan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan digadang-gadang bisa merebut gelar juara di Kejuaraan Dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News