Hendra Wijaya: Menangkan Indonesia Bersama Warga Jaga Suara

Hendra Wijaya: Menangkan Indonesia Bersama Warga Jaga Suara
Koordinator Nasional (KorNas) Warga Jaga Suara Hendra Wijaya menjelaskan Warga Jaga Suara bersama relawan Warga Jaga Suara mengajak seluruh lapisan masyarakat dapat bergabung serta memantau penyelenggaraan pemilu dengan mengunduh aplikasi Warga Jaga Suara. Foto: Dok. Warga Jaga Suara

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan pemilu bukan hanya ada di tangan penyelenggara ataupun peserta pemilu saja, melainkan juga diperlukan dukungan dari masyarakat dalam menjaga pelaksanaan pemilu agar berjalan jujur, terbuka dan berintegritas.

Dasar itulah yang menjadi spirit dari sekumpulan relawan Warga Jaga Suara mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bergabung serta memantau penyelenggaraan pemilu dengan mengunduh aplikasi Warga Jaga Suara.

Aplikasi ini terbentuk atas inisiasi sekumpulan kelompok mahasiswa dan akademisi yang merasa tahapan pemilu sangat penting untuk diawasi.

Koordinator Nasional (KorNas) Warga Jaga Suara Hendra Wijaya menjelaskan Warga Jaga Suara adalah Gerakan Sukarela dan Terbuka untuk semua pendukung pasangan calon 01, 02, 03 ataupun partai politik.

Gerakan ini merupakan nonpartisan yang berbasis dari partisipasi warga dengan tujuan utama, yaitu memenangkan Indonesia.

Pengawasan partisipatif yang dilakukan Warga Jaga Suara itu menurutnya juga berfungsi untuk memperkuat kapasitas dan kualitas pengawasan.

“Aplikasi Warga Jaga Suara menjadi wadah partisipasi aktif masyarakat secara sukarela untuk terlibat dalam penyelenggaraan pemilu dalam pelaporan dan pengawasan,” ujar Hendra.

Hendra berharap adanya aplikasi ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap proses penyelenggaraan pemilu demi menciptakan pemilu jujur, terbuka dan berintegritas.

Relawan Warga Jaga Suara mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung serta memantau penyelenggaraan pemilu dengan mengunduh aplikasi Warga Jaga Suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News