Hendrar Prihadi Pastikan Serap Suara Pemuda untuk Kemenangan Hattrick PDIP

Hendrar Prihadi Pastikan Serap Suara Pemuda untuk Kemenangan Hattrick PDIP
Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendar Prihadi memberikan sambutan seusai menjalani pelantikan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (11/7). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendar Prihadi memastikan pihaknya akan ambil bagian memenangkan PDI Perjuangan, Pileg, dan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Hendrar seusai menjalani pelantikan dirinya sebagai Ketua Umum DPP TMP oleh Ketua DPP Bidang Politik Puan Maharani di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (11/7).

Awalnya, Hendar menyampaikan rasa hormatnya kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Lalu, mantan Wali Kota Semarang ini berterima kasih kepada Puan yang langsung menghadiri serta melantik jajaran pengurus DPP TMP. Rasa terima kasih Hendar juga disampaikan kepada Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto beserta fungsionaris DPP dan keluarga besar TMP.

“Kami sampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada kami semua. Apa yang disampaikan Mas Sukur tadi masuk dalam catatan kami termasuk pernah masuk dalam pembahasan rapat kami. Pertama adalah loyalitas terhadap partai. Kemudian kekompakan, ketiga konsolidasi organisasi,” jelas Hendar.

Hendrar juga mengungkapkan saat ini Indonesia memiliki 38 provinsi, sedangkan pengurus daerah TMP yang belum terbentuk ialah di sebelas provinsi.

“Ini menjadi PR kami dalam beberapa bulan mendatang. Kawan-kawan sudah kami bagi jadi enam korwil. Sekaligus melakukan pembentukan sebelas DPD TMP di provinsi,” kata dia.

Di samping itu, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) ini menyampaikan dalam tujuh bulan ke depan, Indonesia akan melaksanakan Pileg dan Pilpres.

Di sisi lain, Ketua Umum PDIP Megawati sudah memilih Ganjar Pranowo sebagai bakal capres pada 21 April 2023 yang lalu.

Hendrar menyampaikan TMP memiliki susunan pengurus yang diisi oleh kelompok pemuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News