Hendry Soelistyo, Melihat Peluang Bisnis dari Kemacetan Jakarta

Berawal dari Derita Selalu Terlambat Sampai Rumah

Hendry Soelistyo, Melihat Peluang Bisnis dari Kemacetan Jakarta
Hendry Soelistyo, Melihat Peluang Bisnis dari Kemacetan Jakarta
Kemacetan di Jakarta sudah menjadi santapan sehari-hari bagi warga ibu kota. Pemerintah pun seolah tak berdaya mengatasinya. Tapi, di tangan Hendry Soelistyo, seorang pengusaha software IT, kemacetan superparah itu justru menjadi lahan bisnis menjanjikan dan membawanya meraih penghargaan internasional.

 

T. KUKUH-DHIMAS G., Jakarta

BEGITU membuka situs lewatmana.com, tampak enam layar kecil yang menayangkan kondisi jalanan di beberapa titik Kota Jakarta. Itu adalah titik-titik rawan kemacetan di ibu kota yang ditangkap dari closed circuit television (CCTV). Misalnya, Jalan Thamrin, Rasuna Said, dan Sudirman, Grogol.

Pengunjung situs tersebut juga bisa memilih titik jalan lain yang ingin dilihat. "Sekarang kami sudah memasang 72 CCTV di beberapa tempat di Jakarta," kata Hendry Soelistyo, penggagas lewatmana.com, kepada Jawa Pos.

Dia menceritakan, pembuatan situs tersebut dilatarbelakangi pengalaman pribadi. Dia mengaku tiada hari tanpa terjebak kemacetan saat hari kerja. Apalagi saat pulang kantor. Hampir setiap hari pria yang berkantor di kawasan Gatot Subroto itu harus menderita karena perjalanan pulang kerja terhambat. Hendry pun selalu terlambat sampai di rumahnya di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat.

Kemacetan di Jakarta sudah menjadi santapan sehari-hari bagi warga ibu kota. Pemerintah pun seolah tak berdaya mengatasinya. Tapi, di tangan Hendry

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News