Hentikan Stigma Negatif Terhadap KMP dan KIH

Hentikan Stigma Negatif Terhadap KMP dan KIH
Hentikan Stigma Negatif Terhadap KMP dan KIH

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Taslim Chaniago meminta semua pihak agar tidak lagi membangun stigma bahwa Koalisi Merah Putih (KMP) sebagai pihak yang nantinya membahayakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Semua proses hukum dan ketatanegaraan dalam suksesi puncak kepemimpinan nasional sudah berakhir. Cabang kekuasaan eksekutif dan legislatif yang saat ini sudah terbentuk tidak perlu lagi dipertentangan sebab telah melalui proses yang diamanatkan oleh konstitusi," kata Taslim Chaniago, saat dihubungi JPNN, Rabu (8/10).

Menurut Taslim, jika upaya, terutama dari kalangan akademisi yang membangun stigma bahwa KMP adalah pihak yang bakal merecoki pemerintahan, upaya tersebut sama saja mendorong KIH terus berseteru dengan KMP. Padahal panggungnya sudah ditutup.

"Sebuah pembangunan yang berkualitas, butuh kecerdasan dan akal sehat. Bukan berdasar pada akal-akalan media massa untuk membangun sebuah stigma negatif tehadap suatu kelompok," ujar Taslim.

Terakhir dia menegaskan, KIH dan KMP bermanfaat untuk demokrasi bangsa dan negara. Sepanjang mereka bekerja sesuai dengan konstitusi. "Saya berharap jangan ada mematikan salah satu dari dua koalisi besar ini karena dalam perspektif demokrasi KMP dan KIH adalah aset bangsa," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Taslim Chaniago meminta semua pihak agar tidak lagi membangun stigma bahwa Koalisi Merah Putih (KMP)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News