KMP Sukses Kuasai MPR, Setya Novanto: Terimakasih SBY

KMP Sukses Kuasai MPR, Setya Novanto: Terimakasih SBY
KMP Sukses Kuasai MPR, Setya Novanto: Terimakasih SBY

jpnn.com - JAKARTA - Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, kemenangan  Koalisi Merah Putih (KMP) dalam pemilihan Ketua dan Pimpinan MPR, adalah bukti bahwa KMP semakin solid di parlemen.

"Itu luar biasa berlangsung demokratis. KMP memang menunjukkan kerjasama yang baik dan terbukti solid selama ini," kata Setya Novanto, di Gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (7/10).

Meski terjadi sedikit masalah terkait dengan pindahnya PPP ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dalam konteks pemilihan pimpinan MPR, Setya Novanto menilai itu sebuah dinamika berpolitik. "Biasa itu dan bagaimana nasib PPP ke depan, tergantung kepada petinggi KMP. Secara pribadi, semua anggota Fraksi PPP adalah sahabat saya," ujar Ketua DPR itu.

Namun, lanjut Setya, ada hikmah di balik peristiwa tersebut yakni Fraksi Demokrat di MPR bergabung dengan KMP. "Dalam pandangan saya, Fraksi Demokrat saat pemilihan pimpinan MPR sangat kompak. Selaku Ketua Umum Partai Demokrat, saya tentu menyatakan terima kasih terhadap Susilo Bambang Yudhoyono," ujarnya.

Menyikapi kemenangan yang diraih oleh KMP tersebut, Setya Novanto menegaskan bahwa prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua pihak yang ada di Parlemen. Termasuk Koalisi Indonesia Hebat dan Kesekjenan MPR.

"Kita sama-sama saksikan, Pak Tjahjo dan Mbak Puan bahkan presiden terpilih juga memperlihatkan sikap kenegarawanannya dan menyatakan apresiasi terhadap proses pemilihan pimpinan MPR," ungkap mantan Ketua Fraksi Golkar di DPR itu.  (fas/jpnn)


JAKARTA - Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, kemenangan  Koalisi Merah Putih (KMP) dalam pemilihan Ketua dan Pimpinan MPR,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News