Herman Herry Dukung Jenderal Listyo Komitmen 'Potong Kepala' Demi Jaga Martabat Polri

Herman Herry Dukung Jenderal Listyo Komitmen 'Potong Kepala' Demi Jaga Martabat Polri
Ketua Komisi III DPR Herman Herry mendukung sikap tegas Kapolri Jenderal Listyo dengan komitmen 'potong kepala' demi menjaga martabat Polri. Foto: Humas DPR ri

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Herman Herry mendukung penuh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang terus berupaya untuk menjaga martabat institusi Polri.

"Oleh sebab itu, kami minta agar seluruh jajaran Kasatwil dan para kepala Polda dan Polres agar memaknai dan menjaga martabat institusi polri di dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian," kata Herman melalui keterangan yang diterima Sabtu (30/10).

Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPR RI ini meyakini Jenderal Listyo tidak asal ngomong ketika menyampaikan akan memotong 'kepala' jika pimpinan personel polisi tidak bisa membersihkan ekornya.

“Kami menilai selama masa kepemimpinan beliau sebagai Kepala Polri telah menunjukkan contoh yang baik dan beliau sangat menjaga martabat institusi,” ujar Herman.

Legislator dapil NTT II itu juga percaya cara yang akan dilakukan Jenderal Sigit bisa efektif diterapkan di Polri.

Herman mengungkapkan cara reward dan punishment juga sudah dilaksanakan Jenderal Listyo di Mabes Polri.

"Insyaallah efektif, karena pernyataan Kapolri tersebut pasti beliau laksanakan untuk jajaran Mabes Polri, reward and punishment," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan tidak akan ragu menindak tegas kapolda, kapolres, hingga kapolsek apabila tidak mampu menjadi teladan bagi jajarannya.

Ketua Komisi III DPR Herman Herry mendukung sikap tegas Kapolri Jenderal Listyo demi menjaga martabat Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News