Heroik, Wanita Ini Gagalkan Aksi Penjambretan

Heroik, Wanita Ini Gagalkan Aksi Penjambretan
Residivis penggelapan I Made Janar Dana saat diamankan di Mapolsek Sukawati, Kamis (11/2). Foto: Istimewa/Bali Express

jpnn.com, GIANYAR - Seorang jambret nyaris jadi bulan-bulanan warga setelah merampas kalung emas milik seorang wanita di Banjar Tegaltamu, Desa Tegaltamu, Kecamatan Sukawati, Batubulan, Gianyar, Bali, Rabu (10/2).

Beruntung aksi pelaku dapat digagalkan, karena korban menarik pelaku hingga terjatuh. Pelaku kemudian diamankan warga.

Peristiwa itu bermula ketika, Rabu (10/2) sekitar pukul 09.30 Wita korban Subaidah, 49, asal Dusun Dawuhan RT/RW 001/008 Kawangrejo, Mumbul Sari, Jember, Jawa Timur, yang tinggal di Banjar Tegaltamu, Batubulan, Sukawati, Gianyar, baru pulang dari Toko Merta untuk berbelanja. 

Setibanya di depan gang menuju tempat tinggalnya, tepatnya di utara Pos Lalu Lintas Banjar Tegaltamu, tiba-tiba pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih DK 2707 EV menghampiri korban dengan berpura-pura menanyakan tempat indekos.

Pada waktu yang bersamaan terduga pelaku langsung merampas kalung emas yang ada di leher korban. Secara spontan korban menarik baju pelaku sampai terjatuh sembari berteriak "jambret, jambret, jambret.

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban pun langsung datang untuk menolong korban, sehingga pelaku kabur meninggalkan sepeda motornya di tempat kejadian perkara, karena korban masih memegang sepeda motor pelaku.

Melihat situasi tersebut, beberapa orang warga kemudian mengejar pelaku sambil menghubungi pihak kepolisian yang akhirnya berhasil mengamankan pelaku di depan Balai Banjar Tegaltamu.

Beruntung amuk warga berhasil dicegah, meski sejumlah warga yang marah karena aksi pelaku. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Sukawati.

Korban menarik pelaku jambret hingga terjatuh dari motor, hingga akhirnya diamuk massa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News