Herry Masuk, Skuat Pelatih Sriwijaya FC Komplit

Herry Masuk, Skuat Pelatih Sriwijaya FC Komplit
Pemain Sriwijaya FC. Foto: Evan S/dok.JPNN.com

jpnn.com, CILEGON - Setelah memutus kontrak Widodo C Putro, manajemen Sriwijaya FC tidak butuh waktu lama untuk membentuk tim pelatih baru. Bahkan saat ini skuat pelatih Sriwijaya FC sudah komplit.

Empat tactitian sudah disiapkan untuk mendampingi Alberto Goncalves dan kawan-kawan di bench dalam uji coba kontra Cilegon United FC di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Selasa (28/3) sore.

Sebelumnya sempat jadi teka-teki siapa saja pendamping pelatih kepala Osvaldo Lessa. Ternyata pelatih berpaspor Brasil pengganti Widodo C Putro itu membawa rekannya, Claudio Jesus sebagai asisten pertama.

Asisten kedua dijabat Hartono Ruslan yang merupakan pendamping pelatih Kas Hartadi saat raih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2011/2012. Sedangkan posisi juru taktik penjaga gawang dipercayakan pada Herry Susilo.

Sebelumnya posisi pelatih penjaga gawang dipegang Hendro Kartiko. "Ya benar, untuk sementara pelatih kiper akan kita pakai Herry Susilo," jelas Sekertaris Sriwijaya FC, Ahmad Haris kepada Sumatera Ekspres, Rabu.

Herry memang bukan pelatih asing di tim jersey kuning. Dia merupakan pelatih lokal asli Palembang, yang pernah menukangi Teja Paku Alam di tim Sriwijaya FC U-21 musim 2013. Kala itu, bersama pelatih kepala Subangkit, Herry sukses mempersembahkan trofi tertinggi ISL U-21 ke Bumi Sriwijaya.

"Ada beberapa pertimbangan, ini karena Herry pelatih kiper bagus. Dia pernah membawa Sriwijaya FC U-21 juara. Artinya sudah cukup paham dengan karakter pemain kita, dan juga dia asli putra daerah," jelasnya. (cj11/ion)


Setelah memutus kontrak Widodo C Putro, manajemen Sriwijaya FC tidak butuh waktu lama untuk membentuk tim pelatih baru. Bahkan saat ini skuat pelatih


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News