Heru Kembali Rayakan Tahun Baru di Jakarta Setelah Ditiadakan di Era Anies

Heru Kembali Rayakan Tahun Baru di Jakarta Setelah Ditiadakan di Era Anies
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: arsip JPNN.com/Ryana Aryadita Umasugi

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan pihaknya akan kembali menggelar perayaan Tahun Baru 2023 pada 31 Desember mendatang.

Menurut dia, pesta tahun baru tersebut sedang disiapkan terutama oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI.

"Persiapan DKI ada di beberapa titik sejak disiapkan Disparekraf. Salah satunya di TMII, lalu di Bundaran HI," ucap Heru di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (7/12).

Seperti diketahui, perayaan Tahun Baru sempat ditiadakan pada 2021 dan 2022 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akibat pandemi Covid-19.

Pada Tahun Baru 2021, Pemprov DKI Jakarta mengimbau warga agar tidak merayakannya dengan berkerumun di tempat-tempat umum atau lokasi wisata.

Imbauan itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 secara masif.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat itu bilang kerumunan yang mungkin terjadi karena perayaan tahun berpotensi meningkatkan kasus.

"Semuanya dimaksudkan agar tidak menimbulkan interaksi kerumunan yang dapat berpotensi menimbulkan penularan Covid-19 ini sendiri," ujar Riza.

Heru Budi Hartono mengungkapkan perayaan Tahun Baru 2023 akan digelar di TMII dan Bundaran HI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News