Hidayat Minta SBY Shalat Istikharah

Hidayat Minta SBY Shalat Istikharah
Hidayat Minta SBY Shalat Istikharah
JAKARTA - Calon presiden (capres) dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), diminta untuk tidak gegabah menentukan pasangannya untuk maju pada pilpres Juli 2009 mendatang. Agar SBY bisa tepat memilih pasangan, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu diminta untuk menjalankan shalat istikharah. Shalat istikharah merupakan shalat yang khusus dilakukan untuk meminta petunjuk Allah SWT ketika umat muslim bingung menentukan pilihan. Yang menarik, permintaan agar SBY menunaikan shalat istikharah itu disampaikan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurhawid.

"Saya pikir, begini saja. Silakan Pak SBY untuk shalat istikharah dengan benar dan memikirkan dengan cermat, serta memilih pasangannya dengan baik," ujar Hidayat Nurwahid, saat dicegat wartawan seusai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbang) Tahun 2009 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (12/5).

Dalam Musrenbang itu, Hidayat hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Acara itu sendiri juga dihadiri Presiden SBY dan Wapres Jusuf Kalla.

Hidayat tidak bersikap tegas tatkala dimintai tanggapan atas pilihan SBY, yang santer dikabarkan telah menunjuk Boediono sebagai cawapresnya. Hanya saja, Hidayat berharap masyarakat tidak terlalu mendikotomikan antara kalangan profesional dengan kalangan elit parpol. Pembedaan ini menurutnya, justru memberikan kesan seolah-olah orang dari kalangan parpol tidak bisa bekerja secara profesional.

JAKARTA - Calon presiden (capres) dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), diminta untuk tidak gegabah menentukan pasangannya untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News