JPNN.com

Hilang Selama Puluhan Tahun, Ferrari Mondial Akhirnya Ditemukan, Ternyata...

Minggu, 26 Juli 2020 – 18:55 WIB
Hilang Selama Puluhan Tahun, Ferrari Mondial Akhirnya Ditemukan, Ternyata... - JPNN.com
Ferrari Mondial yang tenggelam di Perairan Belanda. Foto: Autoevolution

jpnn.com, AMSTERDAM - Setelah 30 tahun hilang dicuri akhirnya Ferrari Mondial ditemukan tenggelam di perairan Javakade, Amsterdam, Belanda.

Ferrari Mondial lansiran 1987 itu ditemukan secara tidak sengaja oleh tim pemadam kebakaran saat melakukan pelatihan menyelam pada 17 Juni lalu.

Menindaklanjuti temuan itu, pihak kepolisian berupaya mengevakuasi pada 29 Juni. Namun hal itu tidak dilakukan lantaran cukup sulit.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran dan unit penyeleman dari Departemen Pertahanan Belanda bersama polisi bekerja sama akhirnya berhasil mengangkat mobil itu dari Sungai.

“Setelah dilakukan investigasi tidak adanya kejahatan lain, selain pencurian mobil,” kata Polisi seperti dikutip dari laman Autoevolution, Minggu (26/7).

Diketahui, Ferrari itu dilaporkan pemilik telah dicuri pada awal 1990-an. Namun kasus itu tidak kunjung terselesaikan hingga pada 1994.

Pihak kepolisian Belanda menghentikan pencarian setelah mencapai kata sepakat dari pemilik mobil.

Namun saat mobil tersebut berhasil ditemukan, polisi pun tak berniat melanjutkan penyelidikan atas kejahatan itu, karena kasus dianggap sudah lama.(mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri