Hilmi Aminuddin Pernah Jual Mobil dan Rumah ke LHI

Hilmi Aminuddin Pernah Jual Mobil dan Rumah ke LHI
Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin memberikan keterangan saksi pada sidang Lutfi hasan Ishaaq di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jln Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/10). FOTO: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin pernah menjual mobil Nissan Navarra kepada Luthfi Hasan Ishaaq. Menurut Hilmi, mantan Presiden PKS itu tertarik dengan hasil modifikasi mobil miliknya.

"Saya beli mobil baru, saya hobinya modifikasi setelah modifikasi selesai Luthfi tertarik," kata Hilmi saat bersaksi dalam persidangan Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (21/10).

Awalnya, Hilmi meminta agar Luthfi membeli sendiri saja. Namun, orang dekat Ahmad Fathanah itu memaksa untuk membeli mobil milik Hilmi. Sebab, dia tidak bisa memodifikasi mobil. "Saya bilang beli sendiri saja, karena berkali-kali (diminta) akhirnya saya menyerah saya jual," kata Hilmi.

Menurut Hilmi, mobil itu dijual pada awal 2007. Proses pembayarannya dilakukan dengan cara mencicil. "Dijual Rp 350 juta," kata ayah Ridwan Hakim ini.

Bukan hanya mobil, Hilmi mengaku juga menjual rumah di Cipanas pada tahun 2003. Rumah itu dijual ke Luthfi seharga Rp 750 juta.

Ia menjelaskan, Luthfi membayar rumah itu dengan cara menyicil. "Saya tawarkan kepada beliau (Luthfi), beliau menyanggupi membeli tapi dicicil," kata Hilmi. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin pernah menjual mobil Nissan Navarra kepada Luthfi Hasan Ishaaq.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News