Hilmi Pernah Berpesan ke CT soal Daging Celeng

Agar Disampaikan ke Hatta Rajasa

Hilmi Pernah Berpesan ke CT soal Daging Celeng
Ketua Majelis Syura PKS, Hilmi Aminuddin saat bersaksi pada persidangan atas Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (21/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmi Aminuddin, mengaku pernah menyampaikan pesan perihal persoalan peredaran daging tikus dan babi kepada Ketua KEN (Komite Ekonomi Nasional), Chairul Tanjung. Hilmi meminta agar Chairul menyampaikan persoalan peredaran daging celeng dan tikus ke Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa.

Hilmi menyampaikan hal itu saat duduk di persidangan Pengadilan Tipikor Jakarta, Senn (21/10), sebagai saksi bagi mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang didakwa menerima suap dan tindak pidana pencucian uang. Menurut Hilmi, dirinya kesulitan menemui Hatta.

Karenanya saat didatangi Chairul di Lembang, Hilmi pun meminta bos CT Corps itu menyampaikan masalah daging celeng ke Hatta. "Jadi sebelumnya ada tamu persisnya Bapak Chairul Tanjung (CT) ke rumah saya," kata Hilmi.

Menurutnya, CT pun mengaku bersedia menyampaikan pesan soal daging celeng ke Htta. "Oh bisa (kata CT). Karena saya sulit sekali ketemu Hatta Rajasa," ujarnya.

Seusai memberi pesan ke CT, Hilmi kemudian didatangi Luthfi uang juga menanyakan masalah daging. Hilmi pun mengaku kala itu menjelaskan kepada Luthfi bahwa masalah daging telah disampaikan ke Hatta melalui Chairul

"Saya sudah sampaikan kalimat ke Chairul Tanjung untuk disampaikan ke Hatta Rajasa. 'Gimana ini Menko Ekuin dari partai Islam, Mentan partai islam, tapi umat dipaksa makan daging celeng dan bakso tikus'," kata Hilmi mengenang.

Seperti diketahui, masalah daging celeng menjadi alasan Luthfi untuk mempertemukan Menteri Pertanian Suswono dan Maria Elizabeth Liman. Maria merupakan Direktur Utama PT Indoguna Utama yang kini menjadi tersangka pemberi suap dalam pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. (gil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmi Aminuddin, mengaku pernah menyampaikan pesan perihal persoalan peredaran daging


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News