Himpun Masukan, Megawati Gelar Lesehan

Himpun Masukan, Megawati Gelar Lesehan
Himpun Masukan, Megawati Gelar Lesehan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan mengintensifkan komunikasi dengan kader-kadernya hingga tingkat paling bawah. Tujuannya adalah menjaring langsung aspirasi sekaligus menerima keluhan dan asukan dari kader PDIP di struktur paling bawah.

Rencana itu diungkapkan Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, usai menghadiri pertemuan tertutup antara Megawati dengan jajarang pengurus PDIP DKI Jakarta, Selasa (8/10) petang. Pertemuan itu digelar di kediaman Megawati di bilangan Kebagusan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Menurut Tjahjo, konsep awal pertemuan itu adalah dialog antara Megawati dengan struktur PDIP di DKI. Namun, nantinya pertemuan itu akan digelar rutin setiap Selasa malam.

"Ini memang mendadak dan tertutup. Tapi tadi disepakati bahwa akan diadakan tiap malam Rabu, bentuknya lesehan," ucap Tjahjo.

Lebih lanjut mantan Ketua Fraksi PDIP DPR itu menambahkan, dialog itu akan diintensifkan untuk menyerap masukan dari kader di tingkat bawah terkait isu-isu terkini, termasuk dalam rangka Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. "Bagaimana respon terhadap Jokowi, Wkil Gubernur (Basuki T Purnama, red), apakah Punya Kartu Jakarta Sehat," imbuh Tjahjo.

Apakah dalam pertemuan tertutup itu semakin mengerucut pada figur capres yang akan diusung PDIP? Tjahjo memberi jawaban diplomatis.

"Tadi tidak detail bahas capres. Cuma disampaikan bahwa arahan Ibu Ketua Umum, partai harus solid. Dukunglah pembangunan Jakarta. Jakarta sukses maka Indonesia sukses," pungkasnya.(ara/jpnn)


Berita Selanjutnya:
RUU JPH Masih Terganjal

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan mengintensifkan komunikasi dengan kader-kadernya hingga tingkat paling bawah. Tujuannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News