Kemlu Beri Kemudahan Peserta Tes CPNS dari Luar Jawa

Kemlu Beri Kemudahan Peserta Tes CPNS dari Luar Jawa
Kemlu Beri Kemudahan Peserta Tes CPNS dari Luar Jawa

jpnn.com - JAKARTA - Tahapan Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk Seleksi Penerimaan CPNS 2013 di Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah selesai. Tahapan tersebut telah berlangsung sejak tanggal 30 September 2013 dan diikuti oleh 5.200 peserta.

Kepala Biro Kepegawaian Kemlu RI, Yuwono A. Putranto mengungkapkan, peserta tes banyak yang berasal dari luar pulau Jawa. Menurutnya, hal itu  merupakan perkembangan yang menggembirakan bagi Kemlu.

"Diharapkan bahwa dengan meningkatnya partisipasi para lulusan universitas yang berasal dari luar Jawa pada gilirannya akan meningkatkan pula keterwakilan wakil-wakil dari seluruh provinsi di Indonesia dalam misi diplomasi RI," ujar Yuwono melalui siaran pers, Selasa (8/10).

Yuwono menyadari para peserta dari luar Jawa harus berkorban cukup besar, baik dari segi biaya maupun waktu untuk bisa mengikuti tes di Jakarta. Dengan mempertimbangkan hal ini, Kemlu berusaha memberikan kemudahan kepada para peserta dari luar Jawa. Caranya dengan menjadwalkan para peserta pada sesi-sesi akhir TKD.

"Hal ini dimaksudkan untuk memberikan waktu yang cukup kepada para peserta tes CPNS Kementerian Luar Negeri untuk mempersiapkan diri guna mengikuti tes di Jakarta," terang Yuwono.

Seperti diketahui, tahun ini Kemlu membuka seleksi CPNS untuk formasi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (PDK) serta Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT). Selain itu ada pula lowongan untuk formasi Petugas Komunikasi (PK) juga dibuka. (dil/jpnn)


JAKARTA - Tahapan Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk Seleksi Penerimaan CPNS 2013 di Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah selesai. Tahapan tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News