JPNN.com

Himpuni Siap jadi Mitra Strategis Pemerintah

Jumat, 14 Juni 2019 – 22:21 WIB Himpuni Siap jadi Mitra Strategis Pemerintah - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) menyatakan kesiapannya menjadi mitra strategis pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Koordinator Presidium III HIMPUNI Maryono mengatakan SDM merupakan unsur penting yang akan berperan bagi masa depan Bangsa Indonesia. Apalagi, lanjutnya, Indonesia merupakan negeri yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA).

Menurut Maryono, selain untuk pengelolaan SDA, peningkatan keterampilan SDM juga perlu dilakukan agar negara ini mampu berkompetisi dengan entitas negara lainnya dalam skala global.

“Karena itu, HIMPUNI meminta pemerintah fokus dalam tindak lanjut rencana peningkatan keterampilan SDM. Kami pun siap menjadi mitra pemerintah sehingga SDM Indonesia mampu menjawab tantangan dan kebutuhan di era revolusi industri 4.0,” ujar Maryono dalam Konferensi Pers HIMPUNI di Jakarta, Jumat (14/6).

Di sisi lain, HIMPUNI juga mengapresiasi seluruh komponen masyarakat yang telah terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum pada 17 April lalu. HIMPUNI berharap agar seluruh entitas di negeri ini dapat bersatu padu untuk menciptakan kondisi yang stabil di berbagai bidang di seluruh Indonesia.

“Kami berharap segenap komponen bangsa segera melakukan konsolidasi dan menciptakan kondisi yang kondusif,” tutur Maryono.

Maryono yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) ini menyatakan HIMPUNI akan mendukung pemerintahan baru dari hasil pemilu lalu.

“Kami berharap pemerintahan yang akan datang dapat lebih meningkatkan pengelolaan pemerintahan yang lebih efektif, efisien, manusiawi, dan kinerja yang lebih meningkat," harap dia.

Hingga saat ini sebanyak 39 organisasi alumni Perguruan Tinggi Negeri telah bergabung menjadi anggota HIMPUNI. Dari hasil Munas HIMPUNI, ditetapkan ada tiga Presidium dengan masa kerja masing-masing selama satu tahun.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...