Hindari 6 Makanan ini Saat Sahur

Hindari 6 Makanan ini Saat Sahur
Beragam jenis makanan. Foto: ilustrasi

jpnn.com - Selama bulan Ramadan, tentunya bagi Anda yang menjalankan puasa lebih sedikit memiliki waktu untuk makan.

Anda hanya bisa makan saat sahur dan berbuka puasa saja. Dengan demikian, biasanya orang langsung membuat jadwal menu sahur apa saja yang akan dikonsumsi untuk membuat tetap semangat berpuasa.

Sayangnya, banyak orang yang kurang memperhatikan kandungan gizi dari menu sahur yang dikonsumsinya. Akibatnya, selama berpuasa mereka mengalami badan lemas hingga dehidrasi.

Pentingnya memilih menu yang tepat saat sahur.

Puasa di Indonesia berlangsung selama 12 -13 jam, dimulai dari subuh dan diakhiri saat bedug maghrib berkumandang. Durasi menahan lapar dan haus yang cukup panjang ini perlu Anda siasati dengan memilih menu makanan yang bergizi seimbang.

Menu sahur adalah kunci energi Anda selama beraktivitas seharian. Oleh sebab itu, momen sahur merupakan waktu yang tepat untuk mempersiapkan cadangan energi di dalam tubuh Anda.

Itulah mengapa tak sembarangan jenis makanan dapat dikonsumsi pada saat sahur. Jika salah memilih makanan tertentu sebagai menu sahur, maka akan menimbulkan masalah bagi kondisi tubuh Anda selama berpuasa, termasuk badan lemas dan mual-mual.

Hindari makanan berikut ini untuk sahur.

Sayangnya, banyak orang yang kurang memperhatikan kandungan gizi dari menu sahur yang dikonsumsinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News