Hindari Degradasi, Sriwijaya FC Harus Sapu Bersih Laga Home

Hindari Degradasi, Sriwijaya FC Harus Sapu Bersih Laga Home
Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera. Foto: sumeks.co.id

jpnn.com, PALEMBANG - Posisi Sriwijaya FC di klasemen sementara Liga 1 2018 sedang bahaya dan berada di bibir jurang degradasi.

Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera, menyadari hal itu.

Situasi itu memaksanya berpikir keras agar peringkat terkatrol. Salah satunya, menjalankan misi sapu bersih tiga laga home.

“Sekarang ini situasinya sulit. Semua laga berat bagi kami. Harus berpikir positif untuk bisa mendapatkan poin maksimal di tujuh pertandingan sisa. Pertama-tama tentu harus menang di tiga laga home,” ungkap coach Alfredo.

Tiga laga home sisa melawan Perseru Serui (28/10), menjamu Barito Putera (12/11), dan melawan Mitra Kukar (30/11). Misi itu juga tak gampang meski Sriwijaya FC mendapat sokongan dari suporter.

Sebab, Serui dan Mitra Kukar juga sedang dalam kondisi sama. Mereka ingin lepas dari jurang degradasi. Sementara Barito, masih berpeluang merangsek ke papan atas untuk dapatkan tiket AFC.

“Target saya di sini adalah membawa tim jangan sampai terdegradasi. Karena itu, selain amankan poin di laga home, juga harus bisa menang di laga tandang agar posisi aman,” ujar arsitek asal Argentina tersebut.

Namun demikian, di tengah ambisinya menyelamatkan Sriwijaya FC, dia juga masih punya masalah di internal tim. Dia mengaku masih butuh waktu untuk adaptasi mengenali skuat tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Posisi Sriwijaya FC di klasemen sementara Liga 1 2018 sedang bahaya dan berada di bibir jurang degradasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News