Hindari Konflik Sosial, Pusat Tawarkan Jalan Tengah

Hindari Konflik Sosial, Pusat Tawarkan Jalan Tengah
Hindari Konflik Sosial, Pusat Tawarkan Jalan Tengah
JAKARTA -- Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) memfasilitasi pertemuan para pihak yang berkepentingan dengan persoalan pemilukada Aceh. Pertemuan digelar di gedung Kemendagri, Jakarta, Rabu (3/8), dihadiri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Ketua DPR Aceh Teuku Hasbi Abdullah, Kapolda Aceh Irjen Polisi Iskandar Hasan, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdul Salam Poroh, Ketua KPU Pusat Abdul Hafiz Anshary  dan sejumlah pimpinan partai lokal.

Mendagri Gamawan Fauzi menjelaskan, pertemuan ini untuk mencari solusi terhadap polemik yang terjadi di seputar pemilukada Aceh. Gamawan berharap, lewat pertemuan ini bisa disepakati solusi yang bisa diterima semua pihak.

"Kita tawarkan solusi jalan tengah, tanpa mengabaikan ketentuan yang berlaku," ujar Gamawan kepada wartawan. Dijelaskan, masalah polemik perlu tidaknya tahapan pemilukada ditunda, harus disandingkan dengan aturan yang ada. Jika memenuhi persyaratan penundaan, bisa saja ditunda.

Gamawan menjelaskan, nantinya akan dilihat sejumlah poin penting, antara lain masalah schedule, kesiapan anggaran, dan masalah ditunda atau tidaknya tahapan pemilukada.

JAKARTA -- Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) memfasilitasi pertemuan para pihak yang berkepentingan dengan persoalan pemilukada Aceh. Pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News