HIPPI: Demo Buruh Ciutkan Nyali Investor

HIPPI: Demo Buruh Ciutkan Nyali Investor
HIPPI: Demo Buruh Ciutkan Nyali Investor
JAKARTA - Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Ismed Hasan Putro khawatir munculnya fenomena amuk massa dan demo buruh yang memblokir akses publik berdampak pada menurunnya kepercayaan investor asing terhadap Indonesia.

"Aksi amuk massa di Bima dan demo buruh di Cikampek hingga memblokir ruas jalan tol di Cikarang, itu menakutkan pelaku usaha dan investor asing. Kalau kejadian itu sering terulang, saya khawatir akan berdampak negatif terhadap kepercayaan investor asing terhadap Indonesia," ujar Ismed Hasan Putro, usai menghadiri diskusi di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (3/2).

Menurut Ismed, dalam hitungan kasat-mata, mesti relatif tidak terjadi tindakan anarkis, menggelar aksi demo di ruas jalan tol Cikarang berdampak pada sektor ekonomi antara lain keterlambatan pengiriman barang.

Lebih lanjut Ismed menegaskan pihaknya dapat memahami aksi unjuk rasa yang dilakukan buruh yang menuntut kenaikan upah. Yang disesali, kenapa aspirasi disampaikan dengan cara menyandera fasilitas publik jalan tol.

JAKARTA - Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Ismed Hasan Putro khawatir munculnya fenomena amuk massa dan demo buruh yang memblokir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News