Hisap Ganja, Pelajar SMP Jambi Ditangkap

Hisap Ganja, Pelajar SMP Jambi Ditangkap
Hisap Ganja, Pelajar SMP Jambi Ditangkap

jpnn.com - JAMBI - Tiga Anak Baru Gede (ABG) yang berstatus pelajar di Kota Jambi berisial Al (14), pelajar kelas 2 SMP, BM (14) dan F (16), diamankan BNN Kota Jambi saat pesata narkoba jenis daun ganja.

Ini dikatakan AKBP Try Setiadi, Kepala BNN Kota Jambi. Ketiga pelajar tersebut diamankan dari sebuah ruko di Jalan Adiytiwarman, Sukarejo saat mereka sedang menghisap ganja, sekitar pukul 23.00 wib, Senin (24/2).

Ketiganya diamankan atas informasi masyarakat yang menyebutkan lokasi tempat penangkapan berlantai dua kerap  digunakan untuk pesta narkoba. Mendapat informasi, anggota bergerak dilokasi dan berhasil menangkap tiga pelajar sedang memakai narkotika jenis ganja.

Pengakuan ketiga pelajar Al, BM dan F  tersebut selain pakai ganja mereka memakai obat-obatan daftar G dan lem. Mereka membeli ganja paket 20 ribu dari seorang bandar bernama Joko. Setelah diperiksa intensif oleh penyidik BNN diketahui bahwa mereka adalah korban pemakaian narkotika.

"Mereka bertiga akan direhabilitasi oleh BNN Kota Jambi karena mereka adalah korban dan pengguna narkotika. Pelajar itu rutin pakai narkotika," kata Tri Setiadi.

Atas perbuatannya, ketiga pelajar itu dikenakan pasal 54 dan 55 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009, tentang rehabilitasi korban narkotika. “Ketiga pelajar itu akan dirujuk ke rumah sakit jiwa dan kemudian akan direhabilitasi,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat akan dikirim ke tempat rehabilitasi di Lido, Jawa Barat atau Badoka, Sulawesi Selatan. Sementara itu, AL pada sejumlah wartawan mengatakan, akan mengakui dalam sehari bisa hisap ganja empat kali hanya untuk senang-senang.

Kemudian AL juga mengakui jika tidak dapat uang untuk membeli ganja tersebut pelaku sering mukul ibunya untuk mendapatkan uang untuk membeli ganja kering. Pihak BNN Kota Jambi masih akan berkoordinasi lagi dengan pihak keluarga untuk mengirim ketiga pelajar tersebut ke tempat rehabilitas korban narkoba. (can/ira)


JAMBI - Tiga Anak Baru Gede (ABG) yang berstatus pelajar di Kota Jambi berisial Al (14), pelajar kelas 2 SMP, BM (14) dan F (16), diamankan BNN Kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News