JPNN.com

Hitung Cepat Versi KPU: Ridwan Kamil Unggul di 17 Daerah

Kamis, 28 Juni 2018 – 14:30 WIB Hitung Cepat Versi KPU: Ridwan Kamil Unggul di 17 Daerah - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 memperlihatkan pasangan nomor urut 1, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) unggul sementara.

Pasangan yang diusung Partai NasDem, PKB, PPP, Hanura dan PSI ini mengantongi 34,51 persen suara. Disusul pasangan nomor urut 3, Sudrajat–Ahmad Syaikhu (Asyik) dengan mengantongi 28,50 persen suara.

Posisi ketiga ditempati pasangan Deddy Mizwar-Dedi Muliadi dengan meraih 25,24 persen suara. Sementara pasangan Tubagus Hasanuddin–Anton Charliyan 11,75 persen.

Hitung cepat ini berdasarkan hasil scan berita acara dari masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang diunggah ke website KPU.

Hingga Kamis (28/6) siang, sudah masuk suara dari 42.801 TPS atau 57,10 persen dari total suara.

Selain itu, KPU juga mencatat, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul unggul di 17 kabupaten/kota. Pasangan ini hanya kalah dari Sudrajat-Syaikhu di 10 kabupaten/kota.

Yaitu di Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, Kota Bekasi, Kota Bogor, Depok, Kota Sukabumi, Tasikmalaya, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Sukabumi.

Untuk diketahui, pada laman infopemilu.kpu.go.id, penyelenggara sudah menegaskan bahwa hitung cepat dilakukan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat secara cepat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...